foto bugilfoto telanjangsex area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengcode security resep kulinerresep makananresep nusantara
 

Magister Ilmu Ternak Pasca Sarjana Universitas Diponegoro

Become an Excellence Research University

  • Perbesar ukuran huruf
  • Ukuran huruf bawaan asli
  • Perkecil ukuran huruf
Terakreditasi A  Berdasarkan SK BAN DIKTI Nomor. 004/BAN-PT/Ak-VII/S2/VI/2009  Tanggal 19 Juni 2009
Secretariat : Jl. Imam Bardjo, SH No. 3 Semarang, Central Java,Indonesia 50241; Telp./Fax.: +62248452091; Email : mit@undip.ac.id dan direkturmit@yahoo.com
Head of Study Program : Prof.Dr.Ir. SUMARSONO, MSSecretary of Study Program : Dr. LIMBANG KUSTIAWAN NUSWANTARA, S.Pt, MP

Temulawak Untuk Kesehatan Ternak

Surel Cetak PDF

KRISIS global menyebabkan harga obat-obatan ternak impor menjadi mahal. Tetapi apabila kita menyikapinya secara positif, justru inilah saatnya untuk mengembangkan obat tradisional untuk ternak. Salah satu bahan penting yang dapat digunakan untuk obat / jamu ternak adalah temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb.)

Temulawak telah dikenal nenek moyang kita sejak zaman dulu. Hampir semua daerah pedesaan, terutama dataran sedang dan tinggi, dapat ditemukan tanaman temulawak pada lahan-lahan yang teduh. Bagaimana anatomi tanaman ini sudah dijelaskan dalam artikel di rubrik yang sama, pekan lalu.

Selama ini, sudah banyak penelitian yang dilakukan ilmuwan Indonesia maupun ilmuwan asing untuk membuktikan khasiat temulawak. Namun karena belum adanya sistem pendokumentasiaan yang terpadu, belum semua hasil penelitian itu dapat diakses masyarakat umum.

Selengkapnya...
 

Menjadikan Jateng Sentra Itik

Surel Cetak PDF
MENDENGAR ternak itik atau bebek, tentunya tidak asing bagi masyarakat Jawa Tengah terutama yang tinggal di sekitar pedesaan. Ternak itu cukup potensial dan tidak boleh hanya dipandang sebelah mata.

Apalagi sekarang ini, sumbangan ternak itik secara umum terhadap produksi telur nasional menurut Dr Rusfidra dari Fakultas Peternakan Andalas Padang cukup signifikan, yakni sebagai penyumbang kedua terbesar setelah ayam ras.

Produksi telur itik nasional telah mencapai 217.696 butir, atau 21,19% dari produksi telur ayam ras yang mencapai 1.027.586 butir. Mengapa ternak itik sebagai gagasan untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai sentra itik nasional?
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 10 Desember 2009 01:08 Selengkapnya...
 

Universitas Riset Masih Berjarak

Surel Cetak PDF
DUNIA penelitian di negeri ini masih menyisakan pertanyaan dan harapan. Riset sebagai laku intelektual belum dipahami secara utuh untuk mendekati permasalahan.

Perangkat riset yang dimiliki oleh dosen dan peneliti di kampus terkadang hanya menjadi lambaran untuk menuntaskan hasrat akademik dan mengejar poin karier.

Riset belum menjadi bagian integral dalam dunia intelektual Indonesia. Berbagai universitas masih tergopoh-gopoh untuk menyesuaikan diri sebagai kampus riset.

Keterbatasan sumber daya manusia, lemahnya struktur akademik dan miskinnya kepekaan terhadap lingkungan sekitar kampus, menjadi batu sandungan untuk mengejar predikat sebagai universitas riset.
Perguruan tinggi dengan legitimasi keilmuan dan citra bonafid telah beramai-ramai mencanangkan diri sebagai pusat riset.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 10 Desember 2009 01:08 Selengkapnya...
 


halaman 21 of 23
Click for Semarang, Indonesia Forecast
Kami punya 55 tamu online

Login Form


Polling

Jika ada tawaran beasiswa untuk Anda, apakah Anda ingin mendaftar di PS. MIT?
 

Video Profil

Go-Blog

WEBMAIL UNDIP

Tanya Jawab Online