foto bugilfoto telanjangsex area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengcode security resep kulinerresep makananresep nusantara
 

Magister Ilmu Ternak Pasca Sarjana Universitas Diponegoro

Become an Excellence Research University

  • Perbesar ukuran huruf
  • Ukuran huruf bawaan asli
  • Perkecil ukuran huruf
Terakreditasi A  Berdasarkan SK BAN DIKTI Nomor. 004/BAN-PT/Ak-VII/S2/VI/2009  Tanggal 19 Juni 2009
Secretariat : Jl. Imam Bardjo, SH No. 3 Semarang, Central Java,Indonesia 50241; Telp./Fax.: +62248452091; Email : mit@undip.ac.id dan direkturmit@yahoo.com
Head of Study Program : Prof.Dr.Ir. SUMARSONO, MSSecretary of Study Program : Dr. LIMBANG KUSTIAWAN NUSWANTARA, S.Pt, MP

Tiga Guru Besar Fakultas Peternakan Akan Dikukuhkan

Surel Cetak PDF
Lima guru besar Universitas Diponegoro, tiga diantaranya adalah dari Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro akan dikukuhkan Rabu dan Kamis (3-4/11) di Gedung Prof Soedarto Undip Tembalang. Dengan demikian, jumlah anggota senat aktif Undip saat ini bertambah menjadi 161 orang, termasuk 35 guru besar emeritus yang dimiliki Undip. Rektor Undip Prof Dr dokter Susilo Wibowo MS Med SpAnd mengatakan, upacara pengukuhan dibagi dalam dua tahap karena keterbatasan kapasitas gedung.

Untuk Rabu (3/11), pihaknya mengukuhkan dulu tiga orang, yakni Prof.Dr.Ir. Edjeng Suprijatna, MP dari Fakultas Peternakan (guru besar Undip ke-179), Prof.Dr.Ir. Syaiful Anwar, MSi dari Fakultas Peternakan (ke-180), dan Prof Dr Ir Bakti Jos DEA dari Fakultas Teknik (ke-182).

Sementara Kamis (4/11), dikukuhkan Prof. Mukh Arifin, M.Sc, PhD dari Fakultas Peternakan (guru besar ke-181) dan Prof Erlyn Indarti SM MA PhD dari Fakultas Hukum (ke-183). Masing-masing guru besar akan berpidato ilmiah dengan materi yang menarik dan sedang dalam perbincangan masyarakat belakangan ini.
Ayam Lokal Prof Edjeng menitikberatkan pada strategi pengembangan ayam lokal di Indonesia yang hingga kini belum banyak dilirik peternak maupun pengusaha unggas.

"Mereka lebih suka ayam ras yang sebetulnya memiliki ketahanan tubuh kurang baik, sehingga rawan terkena flu burung," ungkapnya, Senin (1/11).

Sementara Prof Syaiful Anwar menyoroti perspektif ekofisiogenomik tanaman pakan untuk peningkatan produksi ruminansia. "Yang memprihatinkan, hampir 90% tanaman pakan berasal dari luar negeri. Ini harus dibalik, tetapi diikuti dengan pengolahan yang bermutu," katanya.

Peran teknologi separasi yang kurang dilirik dalam pengembangan energi terbarukan, menjadi masalah yang disorot Prof Bakti Jos dalam pidato yang dibacakan dalam pengukuhan nanti. Peluang, potensi, dan tantangan industrialisasi peternakan sapi potong di Indonesia, menjadi masalah yang akan diuraikan Prof Mukh Arifin, Kamis lusa.
Prof Erlyn yang dikenal pula sebagai Guru besar Filsafat Hukum dan anggota Kompolnas RI, membahas diskresi dan paradigma putusan hukum beserta pengadilnya yang ditelaah dalam perspektif filsafat hukum, dalam pidato pengukuhannya.

Prof Susilo berharap, seluruh dosen yang kini masih bergelar S2 untuk meningkatkan kegiatan penelitian ilmiah, agar cepat meraih gelar guru besar. Setelah ada putusan penambahan insentif bagi guru besar, pihaknya mengakui, tahapan menjadi guru besar lebih sulit. "Namun, para dosen jangan pesimistis. Manfaatkanlah kesempatan akademis yang terbuka lebar demi akselerasi pencapain Undip sebagai world class university," tuturnya di Gedung Rektorat Undip Pleburan, kemarin.
Sumber :
Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 02 November 2010 13:49  
Kami punya 4 tamu online